Potongan Rambut Buzz Cut

21 Model Potongan Rambut Buzz Cut, Tampil Rapi dan Tampak Tegas

Potongan rambut buzz cut hingga saat ini masih menjadi salah satu model rambut yang populer di kalangan pria. Potongan rambut ini memperlihatkan kesan rapi dan ringkas.

Karena itulah, bagi anda para pria yang tertarik untuk mencoba gaya rambut simpel tetapi tetap memberikan tampilan maksimal, buzz cut menjadi pilihan terbaiknya. Selain memberikan hasil yang bagus, potongan rambut ini juga mudah perawatannya karena tidak perlu penataan yang rumit.

Inspirasi Potongan Rambut Buzz Cut

Saat ini sudah banyak potongan buzz cut yang bisa anda jadikan inspirasi. Supaya tidak monoton dengan gaya yang itu-itu saja, berikut ini beberapa potongan buzz cut yang bisa ditiru.

1. Buzz Cut Classic

Potongan Rambut Buzz Cut

Potongan buzz cut pertama kali yang bisa anda jadikan inspirasi adalah buzz cut classic. Hasil potongan dengan gaya rambut cepak klasik satu ini sangat mengandalkan skill barber.

Pasalnya, potongan rambut ini bertumpu pada clippers. Biasanya, garis rambut pada cukuran buzz cut sengaja dibentuk lebih rapi dan simetris.

Buzz cut classic sangat direkomendasikan untuk pria yang memiliki garis rambut lebih rendah dan berbentuk huruf V pada bagian tengahnya. Daripada memangkas rata garis rambut milikmu, lebih baik menggunakan model potongan buzz cut classic.

Dengan begitu, anda bisa memamerkan bentuk garis rambut yang unik tersebut. Selain itu, juga bisa berfungsi sebagai aksen modern.

Namun, sebelum anda memutuskan untuk menggunakan potongan buzz cut ini, ada beberapa hal yang mesti anda pahami. Buzz cut classic cukup mengekspos kulit kepala.

Itu artinya, kulit kepala anda akan terlihat secara terang-terangan. Untuk itulah, pastikan kulit kepalamu sehat dan tidak ada ketombe. Sehingga, anda tetap tampil percaya diri dengan potongan rambut buzz cut ini.

2. Buzz Cut Fade

Potongan Rambut Buzz Cut

Bagi anda yang ingin memiliki potongan rambut keren ala militer, bisa mencoba buzz cut fade. Buzz cut fade merupakan gaya rambut pendek dengan bagian sisi yang memudar dan cocok untuk pria modern.

Ada beragam pilihan potongan rambut model fade yang bisa anda kombinasikan dengan buzz cut. Salah satunya adalah potongan low fade.

Low fade sangat direkomendasikan bagi yang ingin mencoba buzz cut fade untuk pertama kalinya. Potongan rambut ini cenderung sangat fleksibel. Apalagi, jika anda bandingkan dengan potongan cepak tradisional ala-ala militer.

Selain itu, buzz cut fade ini tidak jauh berbeda dengan gaya high and tight. Karakteristik dari potongan rambut ini memiliki gradasi ketebalan rambut yang tidak terlalu kontras.

Bahkan, untuk ukuran tebal tipisnya bisa anda sesuaikan dengan keinginan. Umumnya, buzz cut fade pada bagian atas dibuat lebih panjang dari kedua sisi maupun bagian belakangnya.

3. Buzz Cut Burst Fade

Potongan Rambut Buzz Cut

Selain digabungkan dengan fade, buzz cut juga bisa anda padu padankan dengan akses burst fade. Potongan rambut buzz cut ini memiliki kesan yang unik.

Untuk gradasinya sendiri hanya berfokus pada bagian samping. Kemudian, dibuat melengkung ke atas telinga.

Gaya potongan rambut ini memperlihatkan kesan yang keren dan tegas. Namun, anda harus selalu memperhatikan kondisi kesehatan kulit kepala, karena sedikit terekspos.

4. Long Buzz Cut

Potongan Rambut Buzz Cut

Potongan buzz cut yang tak kalah simpel dengan model lainnya yakni long buzz cut. Potongan rambut dengan gaya ini, cenderung bersifat dinamis.

Mudahnya lagi, long buzz cut bisa anda aplikasikan ke dalam banyak bentuk. Salah satu gaya potongan rambut yang masih populer hingga kini yakni kombinasi long buzz cut dengan crew cut.

Gaya rambut ini terlihat sangat alami tetapi tetap maskulin dan keren. Menariknya, anda juga bisa berkreasi dengan menata long buzz cut dan menambahkan poni. Hal ini akan memperlihatkan tampilan side swept haircut atau caesar haircut.

5. Chestnut Haircut

Potongan Rambut Buzz Cut

Bila anda salah satu penggemar drama Korea Itaewon Class, maka potongan rambut buzz cut ini sudah tidak asing lagi. Chestnut haircut atau crop cut, menjadi gaya potongan rambut yang sangat populer.

Chestnut haircut berbeda dengan buzz cut classic. Perbedaannya, chestnut haircut memiliki poni dengan ukuran yang sedikit lebih panjang.

Selain hasilnya yang tampak maksimal, perawatannya sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan sedikit wax, setelah itu cukup mengacak-acaknya dengan jari.

Anda bisa menggunakan berbagai produk wax yang bisa memberikan tekstur pada rambut. Dengan begitu, anda bisa memaksimalkan penampilan dalam setiap kesempatan.

6. Undercut Buzz Cut

Potongan Rambut Buzz Cut

Jika potongan buzz cut sebelumnya masih terlalu monoton untuk anda coba, under buzz cut bisa menjadi alternatifnya. Dengan potongan buzz cut ini, anda bisa bereksperimen dengan menggabungkan potongan undercut.

Pada bagian sisi dan belakang rambut akan dipangkas. Setelah itu, akan menyisakan rambut pada bagian atasnya dan dibuat sedikit panjang. Dengan undercut buzz cut, anda bisa mendapatkan gaya potongan yang semakin rapi.

7. Buzz Cut Hair Line

Buzz cut hair line merupakan salah satu model potongan rambut buzz cut lainnya yang bisa anda coba. Pada potongan buzz cut ini akan menambahkan aksen garis.

Tak heran, bila buzz cut hair line menjadi salah satu gaya potongan rambut yang cukup populer. Lebihnya lagi, posisi aksen garis bisa disesuaikan berdasarkan keinginan.

Misal saja, pada bagian depan dibuat melintang secara diagonal. Atau, mengikuti garis belah samping rambut yang sebelumnya anda miliki saat rambut masih panjang.

Buzz cut hair line, saat ini populer dengan sebutan model Paquito. Bukan tanpa alasan, hal ini karena kemiripannya dengan salah satu karakter game Mobile Legends.

8. Buzz Cut Taper

Potongan Rambut Buzz Cut

Berbicara soal gaya potongan rambut cepak pendek, buzz cut taper menjadi salah satunya. buzz cut taper ini sangat direkomendasikan bagi pria yang tidak ingin mengekspos kulit kepala secara terang-terangan.

Bagi yang tidak percaya diri dengan potongan rambut terlalu terbuka, bisa mencoba buzz cut taper. Biasanya, potongan buzz cut ini akan menggabungkan potongan pendek dengan menyisakan sedikit rambut pada bagian bawahnya.

Untuk anda para pekerja kantoran bisa menerapkan buzz cut taper ini. Pasalnya, memberikan tampilan yang profesional karena terlihat sleek, rapi, dan juga maskulin.

9. High and Tight

Potongan Rambut Buzz Cut

Apakah anda masih ingat dengan film berjudul Jarhead yang tayang pada 2005 lalu? Dalam film ini, terlihat para tentaranya memiliki gaya ikonik dengan model rambut cukuran 121.

Potongan high and tight terinspirasi dari film tersebut. Itulah mengapa, selain terkenal sebagai high and tight, juga dikenal dengan nama jarhead cut.

Potongan buzz cut ini berbeda dengan potongan klasik yang rambutnya di setiap sisi memiliki panjang sama. Ciri utama dari high and tight ini pada bagian atas panjang rambut lebih mendominasi.

Sementara itu, pada kedua sisinya dan bagian belakang memiliki ukuran yang lebih pendek. Anda bisa mendapatkan tampilan buzz cut high and tight yang fresh.

Caranya adalah dengan mencukur habis rambutmu pada kedua sisi dan bagian belakangnya. Sehingga, akan terlihat seperti jarhead cut.

10. Induction Buzz Cut

Potongan Rambut Buzz Cut

Induction buzz cut merupakan potongan rambut buzz cut yang juga dikenal sebagai potongan militer. Biasanya, gaya potongan rambut ini digunakan oleh para tentara.

Bila anda bandingkan dengan potongan buzz cut lainnya, induction buzz cut merupakan yang paling pendek. Tak heran, jika perawatan dan penataannya lebih praktis.

Bagi anda yang memiliki wajah oval, induction buzz cut sangat direkomendasikan. Pasalnya, mampu menciptakan ekspresi yang lebih tegas pada wajah.

Tak hanya itu, jika saat ini anda tengah mencari potongan rambut yang trendi dengan gaya maskulin, jatuhkan pilihanmu pada induction buzz cut saja. Anda pun bisa mendapatkan gaya potongan rambut yang selama ini dicari.

11. Variasi Man Bun

Potongan Rambut Buzz Cut

Variasi man bun merupakan potongan buzz cut yang mampu membuat gaya rambutmu semakin berkarakter. Perpaduan antara buzz cut dengan man bun ini, akan memberikan kesan yang berbeda.

Jangan potong seluruh rambut panjang milikmu, pada bagian atasnya coba anda sisakan. Hal ini bertujuan supaya bisa dibuat man bun.

Setelah itu, bisa cukur habis sekelilingnya. Penasaran dengan hasil potongan rambut ini, silahkan anda mencobanya sendiri.

12. Burr Buzz Cut

Bila anda bandingkan dengan induction haircut, burr buzz cut ini memiliki model rambut yang sedikit panjang. Jika kurang percaya diri dengan potongan ala militer yang terlalu pendek, bisa mencoba potongan buzz cut ini.

Namun, burr buzz cut memiliki perawatan yang terbilang sulit. Pasalnya, perawatan harus dilakukan secara rutin, sehingga rambut tidak tumbuh terlalu panjang. Dengan begitu, bisa mempertahankan gaya potongan rambut burr buzz cut.

13. Military Cut

Military cut merupakan potongan rambut buzz cut atau gaya rambut cepak militer yang sering digunakan oleh pria-pria Korea saat menjalani wajib militer. Tak jauh berbeda dengan high and tight atau jarhead cut.

Biasanya, gaya potongan buzz cut ini sangat identic dengan cukuran 121. Pada sisi kanan dan kiri memiliki panjang 1 cm, sedangkan pada bagian atasnya memiliki panjang rambut 2 cm.

Meskipun menggunakan model gaya rambut cepak, tetap terlihat keren. Salah satu yang bisa menjadi inspirasi adalah potongan buzz cut Taeyang Big Bang. Anda bisa memangkas rambut pada bagian pinggirnya hingga rapi dengan model cukuran 121 ini.

14. Fringe Bangs Buzz Cut

Potongan buzz cut tidak hanya membuat penampilan terlihat keren, tetapi juga menambah kesan pintar pada dirimu. Salah satunya dengan menerapkan fringe bangs buzz cut.

Fringe bangs buzz cut memberikan sedikit sentuhan poni depan. Hal ini bisa menonjolkan kesan yang maskulin dan rapi, terutama untuk kegiatan sehari-hari.

Supaya potongan rambut ini sesuai dengan bentuk wajahmu, sesuaikan fringe bangs buzz cut dengan tampilan jidat. Dengan begitu, hasilnya akan semakin maksimal.

15. Mandarin Haircut

Potongan Rambut Buzz Cut

Mandarin haircut merupakan potongan buzz cut yang terinspirasi dari gaya potongan rambut pria Asia. Ciri khas dari Mandarin haircut ini pada bagian samping dan bawahnya sengaja dibuat lebih tipis dari bagian atasnya.

Selain itu, modelnya juga lebih bervariasi. Anda bisa memilih potongan panjang pada bagian atasnya.
Bagian atasnya juga bisa dibuat cepak seperti Mandarin haircut ini. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan model rambut cepak seperti buzz cut comes in all sizes.

Dengan model ini, anda bisa membiarkan bagian atas rambut tetap terlihat panjang. Kemudian, pada bagian bawah rambut bisa dicukur undercut.

Untuk tampilan rambut yang semakin maksimal, anda bisa menggunakan water based pomade. Hal ini bisa membuat styling rambut semakin mudah dan juga tahan lama. Selain itu, juga bisa memberikan hasil yang tampak alami dan bersih.

16. Curly Taper Buzz Cut

Potongan Rambut Buzz Cut

Curly taper buzz cut atau taper fade buzz cut memiliki ciri khas yang hampir serupa dengan bentuk potongan rambut undercut. Pilihan potongan rambut buzz cut ini anti mainstream.

Pasalnya, seringkali digambarkan sebagai salah satu model undercut yang cukup ekstrim, terutama pada gradasi pemotongan rambutnya. Gaya potongan rambut ini juga tidak bisa sembarangan.

Beda jenis rambut, beda pula teknik potongnya. Bagi anda yang memiliki rambut ikal, sangat mudah untuk mengaplikasikan curly taper fade buzz cut ini.

Caranya adalah dengan membiarkan volume rambut pada bagian atasnya tetap terlihat tebal. Kemudian, potong rambut pada bagian tengah dan bawahnya hingga menipis.

17. Pink Buzz Cut

Bagi anda yang ingin mencoba hal baru dengan potongan rambut buzz cut, bisa mencoba pink buzz cut ini. Model potongan rambut ini sedikit mengkombinasikannya dengan warna.

Soal pemilihan warnanya, tak perlu pusing memikirkannya. Anda bisa memilih warna cerah seperti pink. Gaya rambut ini bisa membuat penampilanmu semakin keren.

18. Skin Fade Buzz Cut

Potongan Rambut Buzz Cut

Skin fade buzz cut sangat cocok untuk pria yang memiliki jenggot dan jambang. Dengan gaya potongan buzz cut ini, membuat jenggot dan jambang terlihat lebih rapi.

Caranya dengan gradasikan volume rambut yang lebih tebal pada bagian atas. Kemudian pada bagian samping bisa anda tipiskan atau dibuat botak. Dengan menerapkan potongan buzz cut ini, tampilan kumis atau jambang terlihat lebih dominan.

Untuk tampilan yang lebih maksimal lagi, jangan lupa styling pada bagian atas rambut dengan sisir dan pomade water based. Sehingga, gaya potongan rambutmu semakin tahan lama dan mudah dalam perawatan maupun penataannya.

19. Nol Buzz Cut

Potongan Rambut Buzz Cut

Sesuai dengan nama model rambutnya, potongan buzz cut ini terlihat sangat pendek, bahkan potongan rambut bisa sampai ke dekat kulit. Nol buzz cut cenderung mencukur seluruh rambut milikmu.

Namun, hal ini tidak mengurangi penampilanmu, justru membuatnya terkesan edgy. Sebelum anda memutuskan untuk memilih gaya potongan rambut ini, perhatikan bentuk kepala dan fitur wajah. Pastikan jika no buzz cut sesuai dengan bentuk dan fitur wajahmu.

20. Grown Out Buzz Cut

Potongan Rambut Buzz Cut

Inspirasi lainnya yang tak boleh sampai anda lewatkan yakni grown out buzz cut. Gaya potongan rambut ini memiliki ciri khas yang sangat unik.

Saat menggunakan grown out buzz cut, kemudian rambut mulai tumbuh, maka akan memperlihatkan gaya rambut baru. Misalnya, jika membiarkan potongan rambut semakin memanjang, maka akan tumbuh lebih runcing.

Selain itu, dengan potongan buzz cut ini anda tidak perlu khawatir rambut menjadi berantakan setelah memanjang. Justru sebaliknya, penampilan anda masih terlihat rapi.

21. Overgrown Buzz Cut

Terakhir ada overgrown buzz cut. Potongan buzz cut ini juga diperuntukkan bagi pria dengan jenggot.
Saat menerapkan overgrown buzz cut ini, anda hanya perlu memotong rambut dengan model klasik terlebih dahulu. Setelah itu, biarkan rambut tumbuh memanjang satu hingga dua bulan.

Anda pun bisa langsung melihat hasilnya. Potongan rambut ini memperlihatkan kesan maskulin dan tegas.

Demikianlah model potongan rambut buzz cut yang bisa anda terapkan untuk menunjang penampilan. Kira-kira, mana pilihanmu?

5/5 - (16 votes)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!