Potongan Rambut Mullet

31 Potongan Rambut Mullet

31 Model Potongan Rambut Mullet, Bisa Tampil Unik, Nyentrik dan Ikonik

Ada banyak variasi potongan rambut mullet yang menarik untuk anda coba. Model gaya rambut yang hits pada tahun 1970-an ini pertama kali diperkenalkan oleh penyanyi legendaris pencetus glam rock David Bowie.

Kepopulerannya mencuat tinggi hingga banyak digunakan oleh penyanyi terkenal lainnya. Sehingga tak heran, model gaya rambut mullet telah menjadi simbol musik rock pada masanya.

Inspirasi Potongan Rambut Mullet

Karakteristik potongan rambut ini memiliki aksen klasik, nyentrik, unik dan ikonik. Apakah anda tertarik untuk mencobanya? Berikut referensi 31 potongan rambut mullet yang patut anda coba :

1. Short Mullet

Potongan Rambut Mullet

Pemilik rambut ikal atau keriting juga bisa menggunakan gaya rambut mullet. Namun, jangan biarkan rambut anda terlalu panjang agar tidak terlihat berantakan.

Gaya rambut mullet yang cocok untuk pemilik rambut keriting adalah mullet pendek atau dikenal short mullet. Sisi-sisi potongan rambut ini meruncing atau memudar tergantung panjang rambut di bagian atas.

2. Long Tail Mullet

Potongan Rambut Mullet

Tertarik dengan gaya rambut mullet dengan gaya yang lebih mecolok? Cobalah gaya rambut long tail mullet.

Potongan rambut mullet yang unik ini membutuhkan pemangkasan bagian samping dan atas dengan rambut yang lebih panjang di bagian belakang. Untuk mendapatkannya, anda hanya perlu membiarkan bagian belakang rambut menjulur ke leher.

3. Classic Mullet

Potongan Rambut Mullet

Potongan rambut mullet jenis ini memiliki tampilan yang pasti, di mana anda hanya menjaga bagian belakang tetap panjang dan kemudian mencukur tipis dari samping.

Gaya rambut classic mullet memiliki karakteristik bagian ekor rambut yang panjang dan rambut terlihat memiliki trap.

Anda dapat menambahkan poni atau tidak sama sekali. Meski terlihat kuno, gaya ini bisa memberikan tampilan yang stylish, apalagi jika anda menambahkan warna pada rambut.

4. Modern Mullet

Menempatkan kata modern pada potongan rambut ini karena bagian depan lebih pendek, sehingga memberikan keleluasaan bagi anda untuk menatanya.

Berbeda dengan classic mullet, gaya ini tidak memiliki perubahan rambut yang drastis dari panjang menjadi pendek.

Sebaliknya, gaya rambut paling elegan ini memberikan kesan teduh yang halus dan rambut dibiarkan tebal mengikuti rambut aslinya. Kemudian, rambut dipotong dengan gaya shaggy dengan panjang medium.

5. Undercut Mullet

Potongan Rambut Mullet

Jika anda masih ragu dengan hasil potongan rambut mullet, maka bisa mengkombinasikannya dengan undercut. Potongan rambut ini akan memberikan aksen rambut mullet dengan potongan pendek dan tidak meruncing di bagian sampingnya.

Sedangkan untuk poni atau bagian depan, potong sedikit saja di atas alis. Gaya rambut mullet undercut sebagian besar ditata oleh selebriti dan aktris Korea.

6. Fade Mullet

Potongan rambut fade mullet memiliki karakteristik sisi pudar dengan bagian atas yang lebih pendek serta bagian belakangnya lebih panjang.

Gaya rambut ini membuat penampilan anda lebih berani dan tajam berkat kontras yang tinggi antara sisi dan bagian rambut lainnya.

7. Pompadour Mullet

Potongan Rambut Mullet

Pompadour mullet memiliki kombinasi klasik dan modern dengan tampilan yang keren. Gaya rambut tersebut memiliki sisi faded untuk menonjolkan rambut panjang agar terlihat lebih macho, cool dan keren juga.

Jika anda ingin menciptakan tampilan pompadour bertekstur di bagian depan, sebaiknya gunakan produk styling matte atau pomade.

8. Curly Mullet

Potongan Rambut Mullet

Model mullet yang satu ini bukan hanya cocok untuk anda yang memiliki jenis rambut keriting, tetapi juga untuk jenis rambut lurus.

Potongan rambut curly mullet memiliki karakteristik rambut yang direntangkan ke belakang dan memiliki sentuhan ikal. Hasilnya pun rambut terlihat lebih tebal.

9. Mohawk Mullet

Potongan Rambut Mullet

Gaya rambut mohawk mullet sangat populer di tahun 1980-an dan digandrungi oleh banyak pria. Kemunculan gaya rambut ini bermula saat salah satu penyanyi punk rock mulai menggunakannya.

Kini mohawk bisa dikustomisasi dengan sentuhan mullet. Yakni, menyisakan rambut panjang di tengah dan belakang saja, sementara memotong pendek bagian samping dan depan.

10. Messy Mullet

Messy mullet adalah gaya rambut mullet yang berantakan atau tidak terlalu rapi namun terlihat elegan. Potongan rambut ini memiliki karakteristik jarang menambahkan poni di bagian depannya.

Cara menata gaya rambut ini dengan mengoleskan wax atau pomade secara merata di seluruh bagian rambut. Setelah itu, rapikan rambut dengan sentuhan jari anda dan rapikan bagian depannya dengan sisir.

11. Shaggy Mullet

Perpaduan shaggy dan mullet membuat anda terlihat spektakuler saat dikenakan. Kombinasi potongan rambut shag dengan mullet di bagian belakang menentukan tekstur dan volume dari perspektif yang benar-benar baru.

Tidak hanya memberikan definisi unik pada rambut anda, tetapi juga menambahkan pesona dan karisma pada kepribadian anda.

12. Soft Mullet

Pilihan lain bagi mereka yang ingin mencoba gaya rambut mullet namun tidak terlihat terlalu ekstrim adalah soft mullet.

Potongan rambut ini dibuat panjang secara menyeluruh, dan hanya mencukur sisi-sisi rambut dibagian sampingnya.

Dengan potongan tipis ini, rambut tetap terlihat sama panjang dan menambah volume dari atas dan belakang.

13. Highlight Mullet

Potongan Rambut Mullet

Highlight adalah proses pewarnaan rambut yang dilakukan pada sebagian atau seluruh rambut agar terlihat lebih cerah dari warna aslinya.

Variasi warna highlight dengan rambut mullet bisa mengatasi masalah orang dengan rambut tipis agar terlihat lebih bervolume. Kalau mau highlight rambut mullet, bleach dulu ya!

14. Side Mullet

Karakteristik potongan rambut ini anda dapat memilih untuk membelah mullet di samping, memiliki poni samping di depan, atau menyisir rambut belakang ke satu sisi.

Jelas ini menawarkan gaya potongan rambut mullet tradisional yang trendi dan cukup serbaguna untuk menjadikannya salah satu gaya rambut mullet terbaik saat ini.

15. Extension Mullet

Pemilik rambut pendek yang ingin model mullet juga bisa mencobanya loh. Anda bisa melakukannya dengan menambahkan extension atau ekstensi rambut di bagian belakang sesuai dengan panjang yang anda inginkan.

Namun, perlu dicatat bahwa penggunaan extension memiliki waktu yang terbatas. Umumnya, jenis yang paling standar bertahan hingga 3-5 bulan. Jika pemeliharaan tidak cukup, sambungannya bisa cepat hilang dari bulan pertama penyambungan.

16. Ombre Mullet

Potongan Rambut Mullet

Mullet dengan kombinasi ombre adalah gaya andalan bagi banyak orang. Pengaplikasian gaya rambut ini dapat menggunakan dua warna rambut yang berbeda untuk memberikan aksen gradiasi yang unik.

Gaya rambut ombre mullet membuat pria lebih keren dengan rambut bagian bawah yang terlihat lebih terang dibandingkan rambut bagian atas.

17. Braided Mullet

Selanjutnya adalah variasi mullet dengan bentuk kepangan rambut yang stylish. Untuk mendapatkan potongan rambut ini, memang membutuhkan usaha namun tidak terlalu rumit.

Gaya rambut braided mullet cenderung serba guna dan menambah penampilan anda lebih segar secara keseluruhan.

18. Permed Mullet

Potongan Rambut Mullet

Bagi mereka yang memiliki rambut keriting, mullet adalah cara untuk memamerkan tekstur rambut anda yang rumit sekaligus menjaganya agar tetap pendek dan rapi.

Karakteristik potongan rambut ini pada bagian atas dan belakang kepala dibentuk mullet yang panjang. Sedangkan bagian samping dipangkas tipis agar tetap terlihat rapi dan teratur.

19. Long Top with Short Mullet

Perpaduan antara gaya tradisional dengan gaya modern terlihat nyentrik pada gaya rambut long top with short mullet.

Gaya rambut ini semakin lengkap dengan pemberian warna rambut di bagian atasnya. Hal Ini dilakukan dengan tujuan untuk membedakan jabrik bagian atas dan belakang.

Gaya rambut mullet ini memiliki karakteristik potongan pada bagian sisi samping kepala yang tidak dipotong habis.

Untuk memastikan gaya rambut ini sesuai atau tidak dengan bentuk wajah anda, cobalah potongan rambut long top with short mullet.

20. Long Strands Make the Best Mullet

Berbeda dengan gaya rambut mullet yang pada umumnya dipotong pendek pada bagian tengah dan bagian atas, potongan rambut long strands make the best mullet dibuat cukup panjang.

Rambut anda akan ditata panjang ke belakang, bergelombang namun tetap tipis di sisi kanan dan kirinya. Gaya rambut ini cocok untuk anda yang memiliki wajah panjang atau lonjong.

21. Temp Fade Mullet

Umumnya, pemilik rambut lurus bingung ketika harus memilih gaya rambut yang cocok dengannya. Itu sebabnya, anda harus mencoba gaya rambut temp fade mullet ini.

Potongan rambut yang memiliki karakteristik gaya rambut mullet dengan poni tumpul yang menjulang di bagian tengah atas, dan diberikan layer pada bagian lehernya.

Perbedaan antara gaya ini dengan gaya rambut mullet lainnya adalah adanya layer pada bagian leher dan poni yang tumpul. Untuk anda yang ingin poninya tidak mengganggu mata, maka potongan rambut temp fade mullet ini bisa anda coba.

22. Asymmetrical Mullet

Potongan Rambut Mullet

Asymmetrical mullet adalah gaya rambut pria yang populer di tahun 2022. Potongan rambut asimetris memiliki panjang dan sudut yang tidak rata, memberikan tampilan depan yang lebih pendek dan ekor yang lebih panjang di belakang.

Hasilnya adalah satu sisi rambut lebih tebal dari sisi lainnya. Gaya rambut ini terlihat lebih elegan dan kalem.

23. Ziggy Stardust Mullet

Seperti namanya, Ziggy Stardust adalah orang pertama yang mempopulerkan ziggy stardust mullet. Gaya rambut mullet ini memiliki poni yang tumpul namun mencapai bagian tengah dahi. Sedangkan bagian samping rambut dipotong habis dan diberikan layer pada bagian leher.

Model rambut ziggy stardust mullet cocok untuk kamu yang ingin tampil nyentrik dan berani. Jangan lupa tambahkan beberapa warna yang mencolok seperti orange, biru atau yang serupa agar gaya anda semakin lengkap.

24. Mullet with Bangs

Gaya rambut mullet juga bisa dibuat lebih modis dengan menambahkan poni. Istilah potongan rambut dengan mengkombinasikan poni ini disebut dengan mullet with bangs.

Pengaplikasian gaya rambut ini pun dapat digunakan untuk pemilik rambut lurus maupun ikal atau keriting. Variasi poni bisa berupa poni tipis atau poni tirai (curtain), tergantung arah poni yang anda inginkan.

25. Mullet with Line Up

Gaya rambut mullet memang digemari oleh para pecinta seni. Namun, jika anda ingin membuat gaya ini lebih unik dengan menampilkan unsur artistik, maka mullet with line up adalah jawabannya.

Gaya rambut mullet ini memiliki karakteristik agak pendek di bagian atas tetapi tetap mempertahankan gaya khasnya yang tipis di bagian samping.

Selain itu, anda bisa menambahkan garis atau bentuk geometris untuk sentuhan seni. Model rambut ini biasanya disukai oleh para penikmat seni, sehingga tidak disarankan bagi mereka yang harus pergi ke acara formal.

26. Middle Part Mullet

Potongan Rambut Mullet

Potongan rambut middle part mullet memiliki karakteristik bagian atas terlihat besar melebihi panjang rambut di bagian samping dan tidak ada perpaduan yang pasti saat di belah tengah.

Meski terlihat sederhana, gaya rambut mullet untuk pria ini membuat penampilan anda semakin unik dan berkarakter.

27. Dyed Hair Mullet

Referensi model rambut pria mullet kali ini adalah dyed hair mullet atau dikenal dengan variasi mullet yang diwarnai. Anda bebas memilih warna rambut apa saja untuk potongan rambut mullet ini agar lebih menarik.

Tampilan gaya rambut dyed hair mullet lebih segar dan tidak membosankan. Pilihlah warna-warna yang mencolok jika ingin memberikan kesan berani dan menjadi pusat perhatian.

28. Mullet with Comma Hair

Potongan Rambut Mullet

Perpaduan dua gaya rambut bisa memberikan inspirasi terbaik untuk gaya rambut mullet. Anda bisa memadukannya dengan comma hair yang terlihat lebih rapi dan keren saat mengaplikasikannya.

29. Mullet with Fringe

Model rambut mullet selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah mullet with fringe. Yang membedakan mullet ini dengan mullet lainnya adalah poni yang tebal, lurus, dan panjang mengelilingi bagian depan wajah.

Pada saat yang sama, bagian belakang dibiarkan memanjang hingga leher sehingga terlihat ikonik. Model ini cocok untuk kamu yang berwajah oval karena menutupi dahi.

30. Half Up Half Down Mullet

Potongan Rambut Mullet

Gaya rambut half up half down mullet memiliki karakteristik tampak lebih panjang di bagian belakang, namun pendek di bagian depan dan atas.

Anda bisa mengumpulkan rambut di bagian atas kepala dan mengikat rambut sesuai keinginan. Dengan tampilan yang rapi, anda tetap bisa memakainya untuk acara formal maupun santai.

31. Reverse Mullet Haircut

Gaya rambut mullet ini adalah reverse mullet haircut atau sering disebut dengan mop top. Memiliki karakateristik rambut bagian depan yang dibuat panjang dan tebal hingga ke sisi wajah seperti poni.

Sedangkan rambut bagian samping dan belakang dibuat menjadi pendek atau bahkan dicukur tipis. Itu sebabnya gaya rambut ini disebut reverse mullet haircut.

Itulah 31 potongan rambut mullet untuk pria yang bisa anda pilih agar terlihat unik dan menarik. Manakah dari gaya rambut mullet tersebut yang membuat anda tertarik untuk dicoba?

5/5 - (12 votes)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!